Prosedur Layanan Pasang Baru Dan Tambah Daya

Listrik.org , Brebes . Prosedur Layanan Pasang Baru Dan Tambah Daya . Pelanggan atau calon pelanggan dapat melakukan pendaftaran melalui Contact Center 123 dan siapkan data sebagai berikut : nama calon pelanggan , alamat lokasi yang akan disambung , nomor telephone yang dapat dihubungi , daya yang diinginkan , rencana penggunaan listrik (Rumah Tangga , Bisnis , Industri , dll ) . Dalam pasang baru , calon pelanggan akan diberi Nomor Registrasi sebagai nomor referensi untuk pembayaran biaya penyambungan dan nomor agenda sebagai bukti pendaftaran . Selanjutnya calon pelanggan membayar biaya penyambungan dan stroom perdana sesuai nomor registrasi . Lalu petugas akan melakukan survey ke lokasi . Apabila lolos survey , petugas akan melakukan pemasangan dan calon pelanggan menanda tangani Perjanjian Jual Beli Tenaga Listrik . Penyalaan dapat dilakukan setelah pelanggan memiliki SLO .

Besar biaya penyambungan tergantung besar daya yang diinginkan . Golongan Tarif R1 : 450 VA Rp 421.000,- 900 VA Rp 843.000,- 1300 VA Rp 1.218.000,- 2200 VA Rp 2.062.000,- . Biaya tersebut di luar biaya materai , stroom perdana (listrik pra bayar) dan instalasi bangunan .

Biaya penyambungan untuk permohonan pasang baru atau tambah daya dapat diabayar melalui ATM , Kantor Pos , atau PPOB (Payment Point Online Bank).

Pelaksanaan pasang baru tidak disetujui apabila secara teknis maupun administrasi , tidak layak untuk disambung (misal : bantaran sungai , rel kereta api , kolong jembatan , tanah sengketa , dll) . Pelaksaan pasang baru pun dapat ditunda apabila (1) Pelanggan yang akan disambung diketahui memiliki tunggakan tagihan listrik maka penyambungan ditunda sampai tunggakan tagihan listrik dilunasi , (2) pelanggan belum dapat dilayani karena alasan operasional , maka permohonan penyambungan baru akan dicatat di dalam daftar tunggu

Radio Thomson Brebes

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *